Kamis, 22 Desember 2011

Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Lebih Dalam (Buat yang Make Windows)

Ada banyak cara yang mungkin lebih efektif daripada cara yang akan saya berikan ini untuk mengetahui spesifikasi komputer kita sendiri. Tapi cara-cara tersebut mungkin hanya diketahui oleh orang-orang yang benar-benar sudah mengerti komputer luar dalam, nah bagi user yang hanya mengeti sedikit tentang komputer ada cara simpel dan praktis yaitu dengan menggunakan software bantuan.

Memang, untuk mengetahui spesifikasi komputer kita bisa dilakukan hanya dengan menjalankan aplikasi DirectX Diagnostic Tools,  caranya : jalankan aplikasi "Run" (Ctrl-R) dan ketikkan "dxdiag" lalu tekan enter.


Lalu spesifikasi nya bisa dilihat dibagia ini : 

Tapi, kalau menggunakan cara yang barusan saya sebutkan, tidak semua detail spesifikasi diberitahukan... sebagai contoh, coba perhatikan bagian memory (RAM), pada kasus laptop saya, disitu hanya disebutkan bahwa memory saya besarnya 886MB, sementara slot memory nya tidak disebutkan...

Nah, ada software gratis dan keren yang bisa melengkapi data kekurangan dari cara diatas namanya namanya Speccy dari vendor Piriform (sama kayak CCleaner). ini gambar nya :


Nah buat yang mau download, ni saya kasi link nya (cuma 4.2MB) :




0 comments:

Posting Komentar